hidden hit counter

♥ MinMin couple ♥

°•·♥ welcome ♥·•°

welcome to my blog... just wanna share about Korean Drama, artists and of course news and videos about them. although the most part of this blog is about Lee Minho, I still post about another artists (especially my fave artist :D )
enjoy it! ♥(∩_∩)♥

Category

Blog Archive

shoutbox

follow us on twitter

Followers

Powered by Blogger.
Monday 12 September 2011

PostHeaderIcon [NEWS] 12.09.2011 - Happy Chuseok! ( 추석 ) ♥


Tanggal 12 September 2011, rakyat Korea akan merayakan "chuseok day", semacam THANKSGIVING versi Korea. Chuseok atau ditulis sebagai Chusok (Hari bulan purnama) adalah hari libur resmi di Korea yang dirayakan secara besar-besaran pada bulan ke-8, hari ke-15 kalender lunar. Perayaan ini berupa pesta makan untuk mengucapkan terima kasih atas keberhasilan panen, sehingga juga disebut juga sebagai Hari Panen, Festival Bulan Musim Panen, atau Hangawi ("han" = "raya", "gawi" = "tengah", "hari besar di tengah-tengah musim gugur".

Hangawi sudah dikenal sejak periode awal Kerajaan Silla (57 SM - 935) dalam bentuk perlombaan menenun antara dua tim. Pada hari Hangawi, tim dengan hasil tenunan yang paling panjang dinyatakan sebagai pemenang, sedangkan tim yang kalah harus mentraktir tim yang menang dengan berbagai macam makanan yang enak-enak.


Di zaman sekarang, perayaan Chuseok merupakan kesempatan orang Korea untuk pulang ke kampung halaman untuk mengunjungi altar leluhur. Di pagi hari, orang Korea melakukan penghormatan terhadap arwah leluhur dalam bentuk ziarah ke makam untuk merapikan tanaman dan tanah sekitar makam. Arwah leluhur juga disuguhi makanan, buah-buahan dan minuman. Hasil panen tahun itu juga ikut dipersembahkan kepada arwah leluhur.

Perayaan Chuseok juga merupakan kesempatan untuk berterima kasih kepada arwah leluhur. Makanan istimewa liburan Chuseok adalah kue Songpyeon (송편) dari tepung beras diisi kacang atau wijen.


Berbagai permainan rakyat yang dimainkan pada Chuseok untuk merayakan datangnya musim gugur dan panen kaya. Rakyat desa berpakaian sendiri terlihat seperti sapi atau kura-kura, dan pergi dari rumah ke rumah bersama denganmusik band Nongak bermain. Permainan rakyat umum lainnya dimainkan diChuseok adalah tarik tambang, memanah, ssireum,. Permainan rakyat juga bervariasi dari daerah ke daerah. Tarian Ganggangsullae, membentuk lingkaran di bawah bulan dilakukan oleh perempuan dan anak-anak di wilayah barat dayapesisir.

Hari Chuseok menurut kalender Gregorian
2009: 3 Oktober
2010: 22 September
2011: 12 September
2012: 30 September
2013: 19 September
2014: 8 September

Foto beberapa artis Korea yang menggunakan hanbok (pakaian tradisional Korea) pada perayaan Chuseok

Park Minyoung

Song Hye-kyo, Yoon Eun-hye, Kim Tae-hee

SNSD / Girl's Generation

Joo Ji-hoon dan Yoon Eun-hye (Princess Hours)

0 comments:

Post a Comment